Variasi Menaikkan Pagerank

11 Apr 2010

Blog ini memang sudah sangat telat sekali untuk membahas masalah update pagerank. Tapi untuk kejadian kemarin kebetulan blog ini dapat hadiah N/A. Intinya turun. :D Namun saya tidak terlalu mempermasalahkannya. Sebab memang kemarin sayanya juga nggak tanggap dengan isu kalau mau ada updatean terbaru.

Sebagai selingan saja, kita akan melirik topik variasi menaikkan pagerank. Mungkin judulnya agak nggak nyambung dan membingungkan. Intinya padahal cuma mau bilang, kalau menaikkan pagerank itu sebenarnya berbeda tahap antara satu sama yang lain. Contohnya aja: Menaikkan dari pagerank 0 ke 4 mungkin bisa tergolong mudah, karena disini sepertinya kita hanya butuh mencari backlink berkualitas dengan jumlah tertentu. Namun coba bandingkan antara menaikkan dari 4 ke 5. :D Pasti susahnya minta ampun.
Bahkan kalau disuruh buat blog baru, pasti blog baru itu lebih cepat untuk dapat pagerank 3, ketimbang menunggu blog yang satu itu naik ke 5. Ini memang saya simpulkan setelah melihat beberapa kenyataan yang dialami kawan yang lain, ditambah juga kemarin ada ulasan master blogger SEO luar tentang algoritma pagerank tapi lupa entah dimana.

Banyak faktor yang memang bermain kalau sudah menuju pagerank 5 keatas. Selain jumlah backlink yang juga harus banyak, blog juga harus segar dan sering diupdate, tapi tidak jelas entah sebagaimana sering updatenya. Mungkin kalau teman ada info tentang ini boleh dishare donk dibawah. Saya yakin juga blog utama saya pasti tidak bisa naik kelas pageranknya gara gara ini. :D Menebak variasi menaikkan pagerank memang sulit ya.


TAGS seo backlink pagerank google variasi algoritma


-

Author

Follow Me