Merambah Ke Pasar Luar Negeri

25 Apr 2010

Tidak ada lagi sepertinya kata toleransi yang saya buat untuk diri saya sendiri. Sesudah setahun ngeblog dan berselancar di dunia maya, rasanya tidak ada perubahan yang besar dari kehidupan ngeblog saya. Hanya secuil ilmu seo dan ngeblog standar saja yang ada.

Sebagai blogger tanggung sejati, perlahan lahan saya mulai memrambah ke pasar luar negeri dulu. Beberapa hari sudah berpikir untuk menentukan tema apa yang cocok dibahas dan dikira kira bakalan menguntungkan. Untuk jangka menengah dan panjang. Sepertinya topik dan tema yang akan dibicarakan sudah mulai nampak, namun masih mentah sekali. Nanti mungkin saya harus pilih pilih lagi yang mana harus diseriusin.

Satu hal yang lain tentunya, blog tersebut harus berbahasa inggirs. :mrgreen: Sayang sekali memang, blog pendukung yang saya punya sudah terlanjur dalam bahasa Indoenesia tercinta, yang pasti perjuangan jadi tambah berat. Dan tadi juga baru ngecek dan putar putar di google, ternyata hampir semua lini sudah dikuasai blogger bule sana. Doh.!

Apakah ini akan berhasil, saya tidak tahu menahu, yang penting usaha dulu dan direncanakan sebisanya. Untuk lebih spesifiknya, yang pasti saya belum mau bicarakan. Ntar malu kalo gagal :oops: Semoga saja dengan merambah ke pasar luar negeri ini nanti pengalamannya bisa dibawa pulang ke tanah air jadi oleh oleh. :D Seperti serasa lahir kembali, saya kembali ngeblog dari 0 besar lagi. Tanpa blog cadangan dan tanpa hosting domain berbayar. Sampai sekarang masih tetap juga berharap dari artikel contoh pidato dan skripsi akuntansi diatas supaya bisa naik ke google dan dapat trafik yang stabil.


TAGS blog seo luar negeri


-

Author

Follow Me