Contoh Makalah

28 May 2010

Semoga tulisan kali ini bisa berguna buat teman yang sedang mencari contoh makalah baik untuk tugas sekolah, kuliah, ataupun hanya sekedar menambah wawasan saja. Berikut ini gambaran secara garis besar metode pengerjaan makalah.

Pengaruh Contoh Makalah Perpustakaan Sekolah pendidikan berkualitas

KATA PENGANTAR

Segala puji bagi Tuhan Yang Maha Esa yang telah membantu saya menyelesaikan makalah ini dengan sangat mudah dan tepat waktu. Tanpa bantuanNya, ia mungkin tidak akan mampu menyelesaikan.

Dokumen ini terstruktur sehingga pembaca dapat mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pendidikan sekolah yang kami sediakan berdasarkan pengamatan dari berbagai sumber. Dokumen ini disusun oleh penulis dengan berbagai kendala. Apakah itu berasal dari diri-compiler atau dari luar. Tetapi dengan kesabaran dan terutama bantuan Tuhan dokumen ini dapat diselesaikan pada akhirnya.

Dokumen tentang “Dampak perpustakaan sekolah dalam pendidikan di sekolah-sekolah” dan sengaja dipilih karena menarik perhatian penulis untuk kontrol dan dukungan dari semua pihak yang peduli pendidikan.

Redaksi juga mengucapkan terima kasih kepada guru / dosen yang telah membantu penulis untuk menyelesaikan dokumen ini.

Mudah-mudahan tulisan ini pemahaman yang lebih luas kepada pembaca. Walaupun makalah ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Editor meminta saran dan kritik. Terima kasih.

Penulis

DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI

Bab I Pendahuluan
A. Latar Belakang Masalah
B. ATAS MASALAH
C. BATASAN MASALAH.
D. Perumusan masalah.

BAB II PEMBAHASAN
A. TUJUAN perpustakaan sekolah.
B. FUNGSI perpustakaan sekolah.
C. PERPUSTAKAAN SUMBANGAN untuk pelaksanaan program-program pendidikan di sekolah.

BAB III PENUTUP
A. Simpul
B. SARAN

Bibliografi.
BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah
Ilmu dan teknologi selalu dalam pembangunan dan kemajuan, sejalan dengan perkembangan usia dan perkembangan pemikiran manusia. masyarakat Indonesia sebagai salah satu negara berkembang tidak akan dipanggil untuk tidak meningkatkan kualitas sumber daya manusia bangsa kita. Kualitas hidup bangsa dapat meningkat jika didukung oleh sistem pendidikan mapan. Dengan pendidikan yang mapan, memungkinkan kita untuk secara kritis berpikir kreatif dan produktif.

Pada tahun 1945 kita mencatat bahwa negara ingin menciptakan masyarakat yang cerdas. Untuk mencapai orang-orang cerdas telah terbentuk komunitas belajar. Belajar masyarakat dapat dibentuk jika mereka memiliki kemampuan dan keterampilan mendengarkan dan minat yang kuat dalam membaca. Jika membaca adalah suatu kebiasaan dan berakar dalam masyarakat, maka tentu saja buku itu tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari dan merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

Dalam dunia pendidikan, buku terbukti efisien dan jatuh sebagai sarana pendidikan dan alat komunikasi. Dalam konteks ini, perpustakaan dan layanan perpustakaan harus dikembangkan sebagai sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa untuk mencapai tujuan. Perpustakaan adalah bagian penting, dan pengaruh terbesar terhadap kualitas pendidikan.

Judul makalah ini sengaja dipilih karena menarik perhatian penulis untuk kontrol dan dukungan dari semua pihak yang peduli pendidikan.

B. Identifikasi masalah (latar belakang)
Sebagai judul tulisan ini “Dampak perpustakaan sekolah dalam pendidikan di sekolah”, sehubungan dengan pelaksanaan program-program pendidikan di sekolah-sekolah dan fungsi perpustakaan serta memberikan kontribusi bagi pelaksanaan program.
Sehubungan dengan gelar itu, maka masalah dapat digambarkan sebagai berikut:
1. Bagaimana peran perpustakaan dalam pelaksanaan program-program pendidikan di sekolah-sekolah
2. Bagaimana cara memesan perpustakaan sekolah benar-benar dapat meningkatkan kualitas pendidikan sekolah?

C. BATASAN MASALAH.
Untuk memperjelas lingkup diskusi, isu-isu yang dibahas adalah terbatas pada masalah:
a. Peran perpustakaan untuk melaksanakan program pendidikan di sekolah-sekolah;
b. Untuk cara perpustakaan sekolah benar-benar dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

D. masalah.
Berdasarkan latar belakang dan pembatasan masalah ini, masalah yang dibahas dapat dirumuskan sebagai berikut:
1. Bagaimana gambaran peran dari program pendidikan perpustakaan di sekolah?
2. Bagaimana cara memesan deskripsi sekolah benar-benar dapat meningkatkan kualitas pendidikan sekolah?

BAB II
DISKUSI

Perpustakaan merupakan bagian integral dari tubuh sebagai koleksi bahan pustaka, baik buku atau buku.
Sebagai judul tulisan ini, diskusi juga tujuan perpustakaan, fungsi perpustakaan dan berkontribusi ke perpustakaan untuk pelaksanaan program-program pendidikan.

A. TUJUAN perpustakaan sekolah.
Tujuan utama organisasi sekolah adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, bersama-sama dengan unsur-unsur dari sekolah lain. Sedangkan dukungan tujuan lain,, dan lengkap semua kegiatan, kurikulum, kegiatan co-kurikuler dan ekstra kurikuler, selain juga dirancang untuk mempromosikan minat dan bakat siswa untuk membantu mengembangkan dan memperkuat strategi pengajaran dan pembelajaran.
Namun, tujuan operasional sekolah terkait dengan pelaksanaan program di sekolah, yaitu:
1. Foster rasa cinta, kesadaran dan kebiasaan membaca.
2. Pengawasan dan pengendalian teknik dengan isi bacaan untuk memahami.
3. Memperluas pengetahuan para siswa.
4. Membantu mengembangkan keterampilan bahasa dan kemampuan berpikir siswa dengan menyediakan bahan bacaan berkualitas.
5. Membimbing siswa untuk menggunakan dan mudah untuk mempertahankan bahan pustaka.
6. Masukkan prinsip-prinsip dasar kajian independen.
7. Menyediakan kesempatan bagi siswa untuk belajar bagaimana menggunakan perpustakaan dengan baik, efektif dan efisien, terutama dalam penggunaan bahan referensi.
8. Menyediakan bahan perpustakaan sekolah kurikulum program pelaksaanan baik kokurikuler kurikulum, dan dukungan ekstrakurikuler.

B. FUNGSI perpustakaan sekolah.
Tergantung pada tujuan perpustakaan sekolah, beberapa fungsi perpustakaan dapat dirumuskan sebagai berikut:
1. Fungsi pendidikan.
Definisi fungsi pendidikan adalah untuk menyediakan bahan pustaka perpustkaan sesuai dengan kurikulum yang mampu membangkitkan minat siswa dalam membaca, mengembangkan kekuatan berbicara, keterampilan bahasa untuk mengembangkan gaya yang rasional dan berpikir kritis dan mampu membimbing dan mendidik siswa mengembangkan dalam hal cara menggunakan dan mudah untuk mempertahankan bahan pustaka.

2. Fungsi informatif.
Definisi fungsi perpustakaan informatif menyediakan bahan pustaka tentang berbagai cabang ilmu pengetahuan dan mengandung kualitas diperbaharui secara teratur dan sistematis diatur sehingga dapat meringankan para pejabat dan perusahaan untuk menemukan informasi yang dibutuhkan.

3. Fungsi administrasi
Apa fungsi administrasi perpustakaan harus bekerja pada perekaman, resolusi dan pengolahan bahan pustaka dan mengorganisir gerakan praktis, efektif dan efisien.
4. Rekreasi fungsi.
Apa fungsi rekreasi buku perpustakaan selain memberikan pengetahuan juga harus memastikan bahwa buku adalah rekreasi (hiburan) dan kualitas, sehingga pembaca dapat digunakan untuk mengisi waktu luang, baik oleh siswa maupun oleh guru.
5. Fungsi Penelitian
Apa peran perpustakaan akademik untuk menyediakan bahan bacaan yang dapat digunakan sebagai sumber / objek sederhana penelitian dalam bidang yang berbeda.

C. PERPUSTAKAAN SUMBANGAN untuk pelaksanaan program-program pendidikan di sekolah.
Jika jenih catatan, perpustakaan sekolah sebenarnya berkontribusi terhadap pelaksanaan program-program pendidikan di sekolah-sekolah. Hadiah / peran perpustakaan adalah:
1. Perpustakaan merupakan sumber pengetahuan dan pusat pembelajaran.
2. Perpustakaan merupakan sumber ide-ide baru bahwa kemauan siswa untuk dapat berpikir rasional dan kritis dan untuk membuat instruksi bisa memberikan menggembirakan.
3. Perpustakaan akan menjadi jawaban yang memuaskan bagi para siswa, sebagai tuntutan rasa ingin tahu tentang apa pun, benar-benar terjaga.
4. Koleksi bahan pustaka (koleksi) di perpustakaan membaca tentang memberikan kesempatan bagi siswa yang waktu dan berbagai kemungkinan.
5. Perpustakaan memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar bagaimana menggunakan perpustakaan secara efisien dan efektif.
6. Perpustakaan membantu mahasiswa meningkatkan kemampuan membaca dan memperluas kosa kata.
7. Perpustakaan dapat menyebabkan suka membaca, sehingga dapat langsung rasa mahasiswa dan apresiasi dalam pemilihan bacaan.
8. Perpustakaan memberikab kepuasan di luar kelas.
9. Perpustakaan merupakan pusat rekreasi yang dapat memberikan hiburan yang sehat.
10. Perpustakaan memberikan kesempatan bagi siswa dan guru untuk melakukan penelitian.
11. Perpustakaan adalah batu loncatan bagi siswa untuk melanjutkan kebiasaan mereka membaca di sekolah lebih tinggi.
12. Kegairahan / minat baca bagi siswa yang dikembangkan oleh perpustakaan efek yang sangat positif pada kinerja murid.
13. Tertarik membaca telah tumbuh dan berkembang menjadi siswa, perpustakaan juga dapat mengurangi tunjangan anak, yang pada umumnya dapat mempengaruhi kesehatan anak.
14. Bahkan perpustakaan untuk anak-anak juga mungkin jauh dari kejahatan, yang dapat menyebabkan suasana kurang sehat dalam hubungan persahabatan antara mereka untuk mendapatkan.

BAB III
PENUTUP

A. Simpul
Berdasarkan deskripsi diskusi “Peran perpustakaan sekolah terhadap kualitas pendidikan di sekolah” dapat disimpulkan bahwa:
1. Peran perpustakaan adalah untuk mendukung pencapaian pendidikan di sekolah-sekolah.
2. Perpustakaan sangat penting dan harus ada di semua sekolah di semua tingkatan pendidikan.
3. Manajemen perpustakaan harus dilakukan sesuai dengan tujuan dan fungsi

B. SARAN
Mulai dari peran perpustakaan telah banyak kontribusi untuk pelaksanaan program-program pendidikan di sekolah-sekolah, penulis memberikan saran berikut:
1. Perpustakaan harus dikelola sesuai dengan tujuan dan fungsi.
2. Peran manajer perpustakaan / pustakawan profesional harus memiliki bekal yang cukup untuk membuat pustakawan yang handal dan profesional.

DAFTAR PUSTAKA
Semoga berguna, terus mampir ke blog seo ini untuk mendapatkan info paling terbaru berikutnya.


TAGS contoh makalah makalah pendidikan pengerjaan makalah


-

Author

Follow Me