Harga Emas Stabil

11 Jan 2011

Dikutip dari website bisnis iol.ca.za kalau harga emas sekitar 1370 per ons nya. :)

Emas diadakan di dekat $ 1.370 per ounce di Eropa pada Senin karena kembalinya kekhawatiran atas utang zona euro berdaulat sebagai tekanan tumbuh di Portugal untuk mencari bantuan keuangan membantu menutup tekanan dari satu dolar naik.

Spot emas tawaran sebesar $ 1,368.55 per ounce pada waktu Sa 12:30, terhadap $ 1,368.80 akhir di New York pada Jumat. berjangka emas AS untuk pengiriman Februari turun $ 1,30 per ounce menjadi $ 1,367.60.

Harga emas diposting jatuh terbesar mereka satu minggu sejak Mei 2010 pekan lalu setelah menjalankan data AS yang lebih baik dari yang diperkirakan mengangkat harapan kebijakan moneter bisa mengencangkan lebih awal daripada kemudian. Namun, kembalinya kekhawatiran atas zona euro telah marah yang harga hari ini tak menentu.

“Peningkatan dari masalah zona euro dari sini akan melihat rebound harga sedikit - mungkin bukan pada (awal Januari) tertinggi, tapi ada beberapa membeli mau menanggung risiko,” kata Andrey Kryuchenkov, seorang analis di VTB Capital.

Saya akan sangat waspada terhadap gerakan tiba-tiba di sini, tapi jelas pasar sedang mencoba untuk menemukan beberapa latar belakang,” tambahnya.

Sebuah sumber senior zona euro pada hari Minggu mengatakan bahwa tekanan harga emas tumbuh di Portugal dari Jerman, Perancis dan negara-negara zona euro untuk mencari bantuan keuangan dari Uni Eropa dan IMF untuk menghentikan krisis utang blok dari menyebar.

Berita menekan euro, yang menurun 0,1 persen terhadap dolar AS, dengan mata uang tunggal jatuh ke posisi terendah tidak terlihat sejak pertengahan September.

Dolar yang lebih kuat biasanya tekanan emas, karena membuat logam lebih mahal bagi pemegang mata uang lain dan mengurangi daya tariknya sebagai aset alternatif. Namun, ketika keengganan risiko tumbuh di zona euro dapat mengangkat banding surga kedua aset ‘.

Tahun lalu biasa korelasi negatif antara emas dan dolar melemah pada saat-saat krisis zona euro berkobar, terutama pada kuartal kedua.

saham Eropa jatuh untuk sesi kedua pada hari Senin, sedangkan premi permintaan investor untuk memiliki obligasi pemerintah Spanyol dan Italia, bukan tolok ukur Jerman naik sebagai satu minggu pasokan obligasi berat mengangkat ketegangan di zona euro pasar obligasi yang lebih tinggi menghasilkan.
PEMBELI INDIAN tertarik
Membeli di India, konsumen emas terbesar di dunia, naik pada hari Senin setelah jatuh harga minggu lalu menarik para pembeli kembali ke pasar, karena para pedagang berusaha saham sebagai antisipasi festival panen yang akan datang dan atas permintaan pernikahan, kata para dealer.

Namun minat dana yang diperdagangkan di bursa emas-didukung terus bersemangat, dengan kepemilikan yang terbesar, New York SPDR Gold Trust, jatuh oleh 1,5 ton lebih lanjut pada hari Jumat.

Societe Generale mengatakan dalam sebuah catatan mingguan yang membeli dengan dana yang diperdagangkan di bursa telah nyata lebih lambat karena harga naik di atas $ 1.400 per ounce.

“Ini, tentu saja, tidak selalu berarti bahwa nafsu investor telah menjadi kenyang,” katanya. “Pembelian ETF, seperti disebutkan di atas, telah terkubur oleh permintaan yang sangat kuat (over the counter) produk dan ada indikasi jelas bahwa permintaan ini akan tetap kuat tahun ini.”

“Ini akan didorong dengan membeli Cina di tingkat ritel,” tambahnya.

Demikian artikel singkat info harga emas hari ini cukup stabil memang.


TAGS harga emas bisnis


-

Author

Follow Me